majalahtabligh.com

Masjid Pertama di Maidenhead Inggris Raih Penghargaan


MAIDENHEAD – Masjid pertama yang dibangun di daerah Berkshire tepatnya di Kota Maidenhead, Inggris menjadi salah satu masjid yang akan menerima penghargaan Masjid Beacon Inggris 2022. 

 Ialah Masjid dan Pusat Islam Maidenhead yang telah berdiri sejak 1983. Masjid ini masuk dalam nominasi Masjid dengan perkembangan terbaik.

 Penghargaan ini bertujuan untuk mengetahui para pengurus masjid yang telah menunjukan kualitas luar biasa dalam pengelolaan masjid. 

 Masjid dan Pusat Islam Maidenhead adalah masjid pertama di daerah Berkshire. Asosiasi Faith yang menyelenggarakan penghargaan tersebut, mengatakan masjid tersebut terpilih karena kiprahnya di masyarakat.

 "Sejak didirikan pada 1983, Masjid dan Pusat Islam Maidenhead telah melalui berbagai fase perkembangan dan kemajuan, dengan sejarah yang penuh warna di balik strukturnya. Melayani komunitas Muslim, Masjid telah berkembang selama bertahun-tahun melayani semua orang. dengan memberikan layanan vital dan bantuan," kata pengurus Masjid dan Pusat Islam Maidenhead seperti dilansir Berkshire Live pada Jumat (25/10/2010).

Masjid dan Pusat Islam Maidenhead telah berkembang menjadi pusat kegiatan Islam bagi masyarakat. Masjid itu telah melalui beberapa tahap perkembangan dan kemajuan. 

Bangunan masjid telah menjadi landmark yang terkenal bagi umat Islam dan non-Muslim. Perkembangan terakhir, masjid telah direnovasi yang dapat menampung lebih banyak orang. Selain itu memiliki fasilitas wudhu modern, ruang pertemuan, seminar dan berbagai acara.

Masjid dan Pusat Islam Maidenhead telah menginspirasi masjid lainnya dengan menyediakan berbagai layanan holistik, budaya bagi komunitas Maidenhead, mengacu pada nilai-nilai dan warisan Islam dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan meningkatkan kohesi.

Masjid itu bukan satu-satunya di Berkshire yang mendapatkan penghargaan. Masjid Al Madani di Slough juga telah terpilih untuk layanan madrasah terbaik.

Dalam kategori tersebut, juri mencari pengurus masjid yang telah mendukung pengembangan dan pemeliharaan lingkungan belajar yang komprehensif untuk anak-anak yang menghadiri madrasah Alquran.

 "Masjid Al Madani telah dipilih untuk penghargaan Layanan Madrasah Terbaik karena kinerjanya yang luar biasa di masyarakat. Al Madani Maktab bertujuan untuk memberikan pendidikan Islam kepada anak-anak dengan cara yang menyenangkan dan menarik," katanya. []

Sumber: Republika

Share on Google Plus

About PebisnisMuslim.com

Pebisnis Muslim News adalah situs informasi bisnis dan ekonomi Islam yang dikelola oleh Pebisnis Muslim Group.

0 Post a Comment: